Belajar dari Sprinter Usain Bolt

Usain Bolt

Usain Bolt

Pagi ini Alhamdullilah bangun dalam kedaaan sehat setelah tadi malam diberikan berkelimpahan kekayaan pengalaman hidup yang indah dan bahagia bersama keluarga berkumpul makan malam di dapur sunda ikan cianjur di daerah green garden alias wisata kuliner hehe. Seperti biasa koran Kompas dengan setia telah menungguku untuk dibaca di meja depan rumah mertuaku, Allhamdullilah rumah kontrakan saya pas di depan rumah mertua jadi hanya 5 langkah sudah sampe . Enak juga kali ya kalo rumah kontrakannya udah jadi milik pribadi hehe Amiien.

Kemudian, setelah membaca halaman depan, kebiasaan saya sampai saat ini langsung lompat ke rubrik olahraga dan tertarik di kolom tentang atlit sprinter dunia Usain Bolt. Bagi yang doyan olahraga atau yang suka olahraga pasti udah tau siapa dia. Usain Bolt pemegang record lari 100 meter yang dia buat di Olimpiade ke 29 Beijing 2008 yaitu 9,69 detik dan kembali dipecahkannya di kejuaran atletik dunia di Berlin Jerman Agustus 2009 ini dengan waktu 9,58 detik wow !!! gilee nih orang!! hanya membutuhkan 33 langkah..!!

Ada kata-kata dia yang sangat menginsiprasi saya ketika dia bilang ” Awalnya saya tidak berlari untuk berusaha memecahkan rekor, tetapi bagaimana saya harus tetap berlari dengan baik” weehhhh…mantaaff. Gak heran, kata-kata ini dikeluarkan oleh seorang sprinter nomor 1 dunia. Jika memaknai kata tersebut lebih dalam, dalam menggapai impia kita, terkadang terlalu fokus apa yang menjadi target kita dalam hidup ini, baik itu dalam segi finansial, kesehatan, pekerjaan, dan lain lain. Sehingga terkadang malah tidak fokus apa yang ingin kita lakukan saat ini, pada detik ini, jam ini, hari ini, atau minggu ini

Sebagai contoh yang menurut saya paling favorit yaitu mengenai target finansial, jika anda dapat fokus terhadap apa yang anda inginkan lakukan maka uang akan mengalir lebih mudah, pastinya dengan adanya impian terlebih dahulu disertakan perencanaan dan ide akan otomatis keluar dari otak anda dan ambillah tindakan untuk menanggapinya. Ibarat jika anda mengendarai mobil pada malam hari dan ingin ke suatu tempat maka yang anda harus perhatikan adalah pandangan +/- 10 meter kedepan alias jalanan yang diterangi oleh cahaya lampu depan mobil anda. Jika ada fokus terhadap pandangan ini, maka lambat atau cepat anda akan sampai ke tujuan yang telah anda rencakan sebelumnya, begitu kira-kira.

Fitrah manusia adalah sudah penuh dengan berkelimpahan ‘kekayaan’ yang tidak dapat dibeli dengan uang. Kekayaan mengalir melalui lebih banyak kesempatan daripada uang. Jika kita dapat berfokus pada hadiah yang telah Allah berikan kepada kita berupa: ketika kita mengatakan kekayaan pikiran, tentang kekayaan kesehatan, kekayaan vitalitas, kekayaan pikiran sehat, kekayaan semangat, kekayaan orang-orang baik di sekitar kita, kekayaan berkumpul bersama keluarga, kekayaan dapat menghirup udara pagi hari, kekayaan pengalaman indah di hidup kita dan masih banyak lagi yang dikirim kepada kita namun kita terkadang tidak “ngeh” “Sukurilah maka akan Ku tambah nikmatKu.” Saat kita mulai memikirkan istilah kekayaan seperti diatas maka kekayaan yang berhubungan dengan uang serta merta akan mengalir juga kemudian dengan mudah dan menyenangkan.

Kebanyakan orang berpikir bahwa harta mengalir kepada mereka hanya melalui kesempatan dibayar dengan uang.Kata orang ” Tentu saja dia bahagia, wong dia kaya “. Seolah-olah jawaban sebuah kehidupan yang bahagia selalu hanya diperoleh karena memiliki lebih banyak uang. Saya katakan kehidupan bahagia bukan tergantung pada uang tapi anda merasa nyaman terhadap uang, menyukai energi dari uang maka berdamailah dengan uang. Dan kehidupan yang bahagia akan datang padamu, itu adalah hakmu, warisanmu, dan akan mengalir kepada kita semua. Bawalah diri kita semakin dalam kepada tempat penerimaan kekayaan-kekayan tersebut, sampai mencapai bahagia tanpa syarat,  karena kehidupan ini adalah suatu karunia dari Allah SWT dan bersiaplah berkencan dengan lebih banyak harta lagi.

Salam kebahagiaan dihati kita semua.

Udet

Advertisements

One thought on “Belajar dari Sprinter Usain Bolt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s