Cara Merubah Mindset – Review Seminar Attractor Factor

Sabtu kemarin  tanggal 22 Mei 2010 saya memutuskan untuk mengikuti seminar yang diadakan komunitas TDA Tangerang dengan pembicara Pembicara : Bpk Jusef Hilmi (Ligensia English Course) dan Mas Arif ( petakumpet ).

Berikut reviewnya dari Pak Jusef menurut cara pandang dan pola pikir saya

Pak Jusef sendiri sebelumnya adalah mantan PNS selama 21 tahun dan usia 40 tahun beliau memutuskan untuk memasuki dunia usaha setelah di provokasi oleh buku-buku seri Rich Dad’s dari Robert T. Kiyosaki.  Dan saat ini beliau menjadi motivator yang sukses.

Materi yang di infokan beliau yang pertama adalah Wealthy Mindset, ya.. tul skali mindset ibaratnya kunci gembok yang harus kita buka terlebih dahulu sebelum take action untuk mencapai impian yang kita inginkan

Mindset sendiri terbentuk dari banyak faktor antara lain culture keluarga kita secara turun-menurun, lingkungan kita, pergaulan kita, TV, film, koran, dan lain-lain. Tetapi  faktor penting menurut saya adalah culture keluarga kita yang dari kita kecil sudah ter-mindset atau terprogram bertahun-tahun sampai saat ini baik itu pola pikir, pola sikap, cara makan, cara berkumpul, cara sarapan , dan lain lain sehingga tertanam secara kuat didalam pikiran bawah sadar kita tanpa kita sadari.. saya ulang tanpa kita saaadaaari ! hehe..

Contoh :

Jika anda tinggal atau pergi ke rumah mertua..pasti ada saja yang berbeda dengan culture di rumah orang tua anda. Seperti di rumah mertua saya, di dalam rumah tersebut ada sendal dalam dan sendal luar dimana sendal dalam  digunakan untuk  di dalam rumah sedangkan sendal luar dipakai untuk di luar rumah. Susahnya lagi, secara bentuk tidak ada yang membedakan antara sendal dalam dan sendal luar tersebut. Jadi yang tau adalah penghuni rumah saja :). Kejadian yang menimpa saya mengenai sendal ini yaa..tau sendiri lah kelanjutannya hehe..

Satu contoh lagi. Mengapa orang kaya makin kaya dan orang miskin makin miskin? Orang miskin, pada umumnya, hanya memikirkan needs (kebutuhan) dan kurang bersyukur dengan yang sudah ada. Orang kaya memikirkan wants (keinginan) dan selalu bersyukur dengan yang sudah ada.

Pak Yosef mencontohkan mengenai kesuksesan,uang, pengusaha.Pasti di otak anda saat ini sedang memetakan sendiri apa arti uang, pengusaha, kesuksesan itu alias anda mempunyai mindset tersendiri mengenai arti kata tersebut. Contoh mindset :

1. Uang itu akar masalah

2. Lo gak bakat jadi pengusaha ..

3. Keluarga kamu tuh gak ada yang cocok jadi pengusaha.

4. Mimpi kali lo punya rumah gedong..

dan masih banyak lagi mindset yang secara tidak sadar tertanam di alam bawah sadar kita..

Dari buku2 yang saya pelajari, Erbe Sentanu dengan Quantum Ikhlasnya, buku2 Jote Vitale guru The Secret, Dr. Muruga dengan metode menulis-nya, Michael Losier dengan LOA-nya, Ippho Santoso dengan otak kanannya, Andri Wongso, Pak Tung dengan Dahsyat ! -nya, metode EFT, SEFT, dan dari forum2, blog, facebook, dan banyak lagi . Alhamdullilah dengan ilmu tersebut pola hidup saya mulai berubah. Banyak “kebetulan2” yang sebenarnya dapat kita ciptakan 🙂 , contoh kecil saja tahun 2010 ini saya sudah mendapatkan hadiah doorprize HP esia bertemu dengan Pak Anindya Bakri, Erick Meyer, dapat Blackberry gratis, sudah  memulai usaha, bertemu dengan mas Erbe Sentanu, mempunyai pekerjaan yang dicintai, punya sawah, kebun, anak sehat, nama baik, teman baik, orang tua sehat, rumah masih ngontrak :), masih punya baju, tiap hari masih dicukupkan untuk makan/minum, dan tidak akan terhitung jika kita coba hitung nikmatNya. Saya mulai membiasakan untuk nekad syukur di level terendah dan mencoba membiasakan gaya hidup  minimalist sesuai saran Pak Roni Yuzirman ( founder TDA ) yang belajar dari http://mnmlist.com

Membutuhkan latihan yang tekun untuk selalu mengambil sisi syukurnya. Hal inilah yang perlahan-lahan akan merubah mindset kita untuk selalu positif thinking dan positif feeling ( Body, Mind, and Soul )  dan pada akhirnya keajaiban2 akan mulai hadir dikehidupan kita. Perlu diingat semua kejadian yang kita alami dan akan kita alami adalah bersifat netral, otak dan perasaan kitalah yang menentukan apakah akan positif atau negatifkah  kejadian tersebut menurut kita.

Berikut adalah link-link yang menurut saya sangat berguna untuk merubah mindset kita dengan menggunakan ilmu hukum ketertarikan atau lebih dikenal Law Of Attraction atau dalam agama saya disebut Sunnatullah untuk mencapai hidup sukses mulia berkelimpahan.

1. Forum Quantum Ikhlas

2. Sukses Mulia Jamil Azzaini

2. Adi W. Gunawan mengenai Law Of Attraction

3. Ronny Furqonny dengan NLP

4. Michael Losier dengan bukunya Law Of Attraction

5. Joe Vitale guru The Secret

5. Tukang Provokasi Mas Pras

dan masih banyak lagi, maaf lupa2 inget nih linknya..:) mungkin ada yang nambahin ..

Kata mas Prasetya M Brata tukang Provokasi

Jika ingin jadi orang miskin maka berfikirlah seperti orang miskin yaitu merasa kurang terus, banyak complain, susah sedekah, kurang bersyukur, pesimis  dll.

Jika ingin sukses berfikirlah seperti orang sukses yaitu merasa berkecukupan, selalu beryukur, darmawan, optimis, tekun, happy, dll…

Lihatlah video dibawah ini tentang Planet yang namanya BUMI yang telah Tuhan ciptakan dengan segala kesempuranaan-Nya.
Sesungguhnya, pada pergantian malam dan siang dan apa yang Allah ciptakan di langit dan di bumi, terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS. Yunus: 6)

Lihat juga video inspiratif dibawah ini :

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, mulia, dan berkelimpahan
Udet

Advertisements

4 thoughts on “Cara Merubah Mindset – Review Seminar Attractor Factor

  1. Pagi-pagi nyimak tulisan ini jadi semangat untuk bisa hidup lebih maju, berhasil dan sukses.
    Punya impian, mulai dari langkah kecil, berpikir positif, terus usaha, tidak menyerah is the world of motivation life.
    Sukses buat kita semua, Amin (minimal sukses untuk hari ini).

  2. Ini adalah kesempatan untuk membantu kita menjadi lebih baik lagi, dimulai dari hal yang terkecil.

    salam sukses untuk kita semua. aminn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s