Selamat Ulang Tahun buat Saya

Alhamdullilah..hari ini saya berulang tahun yang 34 thn, weleh udah sgitu aja, gak kerasa hehe..Alhamdullilah banyak yang doain dari makin sukses, makin sehat, panjang umur, makin kaya raya, makin berkah, makin bijaksana, makin mulia, makin berkelimpahan, keluarga harmonis, makin kuat, apapun yang saya harapkan akan terkabul, sukses karir musik, bisnis lancar, pekerjaan lancar, bermanfaat buat sesama,  dan masih banyak lagi..

Terima kasih teman2 twitter, facebook, sms, dan untuk yang doain secara diam2 ( GR banget ya ) hehe..Insya Alloh Malaikat juga meng-Amienkan buat kalian semua, Amieen.. itu janjiNya..

Nah kesempatan ini saya coba mengucapkan selamat ultah buat saya sendiri. Emang rada aneh ngucapin Ultah untuk diri sendiri namun kayaknya enak dan penting juga ngucapin dan respect kepada diri sendiri, berdamai dengan diri sendiri. Karena semua masalah besar kecil itu sebenarnya tidak ada apa2nya jika kita punya kuasa atau raja untuk mengatur perasaan kita. Nah untuk menjadi raja untuk diri sendiri saya harus berdamai dan sering2 ‘bersilaturahmi’ dengan yang namanya Aidil Putra Soeroto alias Udet agar saling mengenal satu sama lain ūüôā

Terima kasih  untuk tubuh/badan ini yang telah dititipkanNya kepada saya 34 tahun sudah melindungi, mengabadi tanpa pamrih di setiap kondisi, hujan panas, angin, dingin, debu, dsb.

Alhamdullilah banyak sekali hadiah yang telah diberikanMu Ya Alloh selama 34 tahun . Saya mewakili diri saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepadaMu atas segala kehilafan, kesalahan atas dosa2, kurang bersyukur dan pasti banyaak lagi..Maafkan perbuatan, pikiran, dan perasaan saya

Dengan ijinMu mulai tanggal 26 September 2010 ini,  saya ijinkan diri saya Aidil Putra Soeroto alias Udet untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana untuk pribadi, keluarga, saudara, serta lingkungan dan bermanfaat bagi sesama..

Amienn Ya Alloh..

Selamat Ulang Tahun Det..

Semoga makin Sehat, Kaya Raya, Sukses, Bahagia, serta Mulia ūüôā

Advertisements

Review Singkat Investasi Syariah

Berikut saya kutip dari twitternya mas  @ahmadgozali mengenai rangkuman singkat Investasi Syariah di Indonesia. Semoga dapat menjadi renungan kita dalam memilih yang cocok dalam berinvestasi yang aman dunia dan akhirat. Berikut review singkatnya :

  • Bdasarkan update Reksadana tgl 15/9: yg naik paling tinggi adlh Danareksa Indeks Syariah naik 4,15% dlm 1 hari, tumbuh 86,68% dlm 1thn
  • Manulife Syariah Sektoral Amanah, naik 3,57% dlm 1 hari, 91,8% dlm 1 thn.
  • Trimegah Syariah Saham naik 3.55% dlm 1 hari, tapi hanya naik 33,9% dlm 1 tahun.
  • Fortis Pesona Amanah, naik 3,19% dlm 1 hari, dan 49,08% dlm 1thn.
  • PNM Ekuitas Syariah, naik 3,09% dlm 1 hari, dan 45,72% dlm 1 thn
  • Tadi 5 reksadana saham syariah yg trtinggi kenaikannya dalam 1 hari terakhir. Ingat ya, kinerja masa lalu tdk menjamin kinerja masa depan
  • Sekarang RD Syariah tipe campuran: Trimegah Syariah Berimbang naik 2,89% dlm 1 hari, dan 40,25% dlm 1thn.
  • Schroder Syariah Balanced Fund, naik 2,62% dlm 1 hari, dan 37,84% dlm 1 thn.
  • Danareksa Syariah Berimbang, naik 2,57% dlm 1 hari, tapi naik gila2an 108,75% dlm 1 tahun.
  • Mandiri Investa Syariah Berimbang, naik 1,84% dlm 1 hari, dan 42,25% dlm 1 tahun.
  • BNI Dana Plus Syariah, naik 1,67%, dan hanya naik 20,65% dlm 1 tahun.
  • Yg saya sebut tadi diurut berdasarkan kinerja HARIAN. Tuk evaluasi, sebaiknya lihat juga kinerja bulanan, 3 bulanan, tahunan, 3tahunan, dst.
  • Ikut Sanlat Investasi Syariah, baca di sini ttg Reksadana http://bit.ly/b8OMNY

Mari Besyukur dari Bangun Tidur

Bahagia rasanya ketika setiap bangun dipagi hari hati ini berlimpah rasa syukur. Bersyukur atas tempat tidur ini, bersyukur atas atap rumah kita yang masih melindungi kita dari cuaca diluar, bersyukur atas lantai yang kita injak ini, air dikamar mandi yang mengalir untuk keperluan sehari-hari, sabun, shower, sikat gigi, baju, celana yang kita gunakan, kulkas yang menjaga agar makanan/minuman kita tetap dingin, mobil, motor yang kita kendarai sehari-hari dan mengatarkan kita kemana saja kita mau. Bersyukur atas minimarket, mall, supermarket yang memudahkan untuk membeli kebutuhan kita sehari-hari. Barang2 elektonik kita komputer, DVD, printer, telpon, CD player, Internet  yang membuat hidup kita lebih mudah dan menyenangkan. Bersyukur atas kursi yang kita duduki saat ini, meja kerja, trotoar, jalanan yang dapat kita lalui setiap hari. Bersyukur atas cuaca, matahari, udara, langit, burung, pohon, hujan, rumput, bunga disekitar kita. Bersyukur atas keluarga kita yang kita cintai, anak yang lucu, orang tua, istri, suami, teman kerja, rekan bisnis.

Mari coba terus ‘selidiki’¬† sekitar kita, hal-hal kecil apa saja yang terkadang luput dari kesadaran. Walaupun takkan terhitung nikmat yang telah diberikanNya. Insya Alloh jika kita terus bersyukur dari hal-hal yang kecil kelak akan KU tambahkan Nikmat KU..

Terima kasih, Terima kasih Yaa Alloh…

Semoga suka cita, keriangan, kesenangan, syukur beserta kita semua Amienn ūüôā

Udet

Happy Ied and Happy Birthday

Langsung saja, saya dan keluarga ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1431 H dan ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan, ucapan, perkataan yang kurang berkenan d hati mohon bukakan pintu maaf ya. Saya nulis blog ini memang sengaja di hari ke dua lebaran yaitu 2 syawal, kenapa? Karna jika ngikutin kalender islam, 2 syawal adalah hari Ultah saya dan putri saya Khosyi yang sama2 lahir pas lebaran ke dua jadi biar pas aja nulis blognya hehe..

Lebaran tahun ini kebetulan Alhamdullilah mudik dan nginep di Bekasi tempat ortu ogut jadi mudik dari Tangerang – Bekasi aja :). Kebetulan Khosyi masih tidur dan Mami lagi ke pasar ya sempetin nulis blog via mobile.

Banyak kenikmatan yang saya peroleh Ramadhan tahun ini merasakan kebersamaan dengan keluarga, saudara2, serta temen2. Harapannya smg saya, keluarga dan kita semua mendapatkan kemenangan menjadi fitrah setelah mengikuti training selama satu bulan penuh. Dan hasil training ini kita dapat implementasikan d bulan2 berikutnya untuk selalu meningkatkan kualitas, karakter positif pribadi kita dan terakhir dapat berjumpa kembali di training Ramadhan tahun depan Amieen Ya Rabbal Alamin.

Happy Ied and Happy birthday 2 Syawal 1431 H to me and Khosyi ūüôā

Udet dan Keluarga

Baedowy Meraup Berkah dari Sampah

Setiap perjalanan ke kantor saya selalu mendengarkan radio dan pagi ini secara tidak sengaja ( baca : disengaja sama Alloh ) saya tune di gelombang 103.4 FM radio DFM dan mendengarkan talkshow yang sangat inspiratif sekali dari seorang entrepreneur Mas Mohammad Baedowy. Namanya unik  ya ? sampe2 harus beberapa kali googling untuk cari tau spell nama yang benernya  hehe..

Langsung saja,¬† sebelumnya Baedowy bekerja di salah satu bank ternama di Indonesia 6 -7 thn yang lalu dan memutuskan untuk resign untuk meneruskan usahanya di bidang pengolahan sampah plastik. Usaha pabriknya pun berjalan dan tak lama mengalami kendala yang cukup serius yaitu sering rusaknya mesin modifikasinya dan keadaan keuanganpun semakin menipis. Sampai2 titik klimaksnya ketika¬† istri dan anak beliau dipulangkan ke rumah orang tuanya karena menurut orang tuanya dia tidak dapat membiayai hidup mereka. Baedowy sendiri tinggal dirumah kontrakan pada saat itu. Baedowy bercerita jika banyak orang menangis di hadapan sejadah, masjid, gereja, beliau menangis di tempat tidurnya dan pada saat itulah beliau mengalami pengalaman spiritual yang merubah hidupnya. Intinya disaat semua harta sudah menipis , istri dan anak tidak ada/ jauh, pabrik hampir tutup karena mesin rusak semuanya,¬† beliau ‘complain’ dgn Allah di dalam hati

” Pokoknya terserah Kamu lah ya Tuhan, saya ikhlaskan ”

Disinilah Baedowy baru mengerti apa sesungguhnya ikhlas tersebut yang sebelumnya sekedar tahu teori2nya saja.

Dari pengalam spiritual di atas beliau mulai bangkit lagi sendiri tanpa di support oleh siapun termasuk dari keluarganya. Dengan rutinitas berangkat jam 8 malam pulang subuh hanya untuk menunggu plastik infus di RSCM, jadi montir untuk mesin pabriknya sendiri, supir untuk mobil pick up yang butut untuk mengangkat sampah plastik dari lapak pemulung dan masih banyak lagi. Sempat ketika orang tuanya datang ke Jakarta dan beliau jemput dengan menggunakan mobil pick up bututnya, Bapak seperti kecewa, kasihan melihat kondisi anaknya. Ibaratnya ” tuh kan, bener kata Bapak, betul kan ? ” kata Baedowy berbicara di radio.

Ketika Bapaknya kembali ke kampung, Baedowy sengaja memutuskan silaturahmi dengan keluarga, istri, anak, dan saudaranya selamat satu tahun baik alamat rumah kontrakan saya, hp, dll tidak beliau infokan ke keluarhanya, wow ! kok begini ?? tanya saya dalam hati. Lalu Baedowy menjelaskan

“Ya harus begini agar saya fokus untuk membuktikan impian saya dan saya bisa. Dan jika saya berhubungan dengan mereka saya pasti hanya mendapatkan omongan2 yg pasti membuat semangat saya menjadi down. ” saya yakin kok orang tua saya pasti mendoakan saya”

hmm..bener juga ya..

Baedowy juga bercerita, dia sempat ngumpet di WC umum untuk menghindar dari tagihan rumah kontrakannya dan pernah suatu ketika  tabungan sudah menipis tiba2 ada yang mengetuk pintu rumahnya dan ternyata seorang ustadz  meminta sumbangan ( maaf saya gak inget, buat apanya hehe..) . Setelah berfikir akhirnya Baedowy menyumbangkan uangnya untuk di amalkan oleh Ustadz tersebut dengan berbicara di dalam hatinya.

“Ya Alloh nih aku kasih semua harta ku, sekarang aku tinggal menunggu janjiMu yang 10x lipat” begitulah kira2.

Selama berikhtiar kembali Baedowy merasakan manafaat sedekah tersebut, tak hanya 10x lipat malah berlipat-lipat yang dia terima. Cerita ini sempat di tayangkan di TV juga dan dibintangi Baedowy sendiri loh ? Acaranya Ustadz Yusuf Mansur tentang  sedekah.

Saat ini Baedowy sudah mempunyai beberapa mitra binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Perlu diketahui mesin-mesin yang dia gunakan adalah mesin yang Baedowy modifikasi sendiri disesuaikan jenis sampah yang ada di Indonesia.

Banyak pabrik2 daur ulang di Indonesia membeli mesin ke luar negeri yang mana udah dibeli mahal2, eh malah gak tau cara pakainya dan pula sampah2 di luar negeri itukan gak sama dengan yang di Indonesia. Kalo di luar negeri  sampah sudah dipisah2 mana yang plastik, basah, kering dsb.. jadi sudah rapih.

“Kalau di Indonesia sampahnya sudah amburadol” kata Baedowy

Oia sekedar gambaran Baedowy mengatakn harga mesin mereka mulai dari harga 20jt-an..weh cukup murah kan?

Ada beberapa point yang menarik lagi di ujung talkshow , Baedowy mengatakan

Marilah kita hidup di saat ini ( present ) bukan memikirkan masa lalu yang sudah lewat ataupun masa depan yang penuh misteri ” nikmati dan maksimalkan pekerjaan kita hari ini dengan rasa bersyukur atas masih diberikannya kehidupan, kesehatan, keluarga, pekerjaan yang baik, teman, saudara, dan masih banyak lagi.

“Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is¬† a Gift” quota from Kunfu Panda ^_^

“saya akan pensiun pada umur 45 tahun dan 90% saham perusahaan akan saya berikan kepada karyawan saya dan saya cukup 10 % saja ”

wow ! kok gitu pak ? pikir saya. dan beliaupun menjawab

“Hidup ini ada garis finishnya cukup sampai umur 45 tahun saja saya mengejar nafsu duniawi yang takkan ada habisnya”

Subhanallah !

Berbagi itu indah
Berbagi itu berkahnya luar biasa
Ada rasa yang berbeda ketika kita memberika sesuatu kepada seseorang.
Bintang itu terang karena dapat sinar ketika malam.
Maka bersinarlah ketika Indonesia sedang gelap.

Begitulah pesan Baedowy di akhir acara talkshow di radio DFM.
Semoga kita dapat manfaat, inspirasi, dan terakhir take action untuk meraih impian kita

lebih lanjut tentang Baedowy silahkan klik webnya www.baedowy.com

Akhlak Nabi Muhammad SAW

Minggu kemarin saya membaca live tweet dari Pak Qurais Shihab dengan mark #akhlaknabi. The power of 140 character sangat terasa ketika membaca trade ini. Tweet ini tentang keteladan Nabi Muhammad SAW mengenai pola hidup, cara Beliau bersosialisasi, dan hal-hal lain, berikut sebagain kecil dari Akhlak Nabi SAW :

  • Nabi SAW tidak melepaskan tangannya saat berjabat sebelum mitranya melepaskannya.
  • Nabi SAW tidak pernah mengulurkan kaki di hadapan sahabat2nya.
  • Nabi SAW menoleh seluruh badannya, menunjuk dengan seluruh jarinya.
  • Nabi SAW berbicara perlahan dengan dialek mitra bicaranya
  • Nabi SAW kalau berbicara sesekali menggigit bibir tanda berfikir, menepuk telapak kiri dengan jari telunjuk.
  • Cetusan yang paling buruk dalam percakapan Nabi SAW : ” Apa yang terjadi pada orang itu? Semoga dahinya .berlumpur lumpur.”
  • Harta Nabi SAW yang paling mewah adalah sepasang alas kaki berwarna kuning, hadiah dari Negus, penguasan Abissinia.
  • Nabi SAW tinggal di pondok kecil beratap jerami yang kamar2nya dipisahkan oleh batang2 pohon yang direkat dengan lumpur bercampur kapur.
  • Nabi SAW sendiri yang menyakan api, mengepel lantai, memerah susu dan menjahit alas kakinya yang putus.
  • Santapan Nabi SAW yang paling mewah, meski jarang dinikmatinya adalah madu, susu, dan lengan kambing.
  • Nabi SAW gagah berani, memiliki senyum yang sangat memikat dan mau mempermalukan orang.
  • Nabis SAW menghimpun dalam dirinya 4 tipe manusia secara sempurna, pekerja, pemikir, pengabdi Allah, dan seniman.
  • Nabi SAW selalu memilih yang termudah, selama halal, bila berhadapan dengan pilihan.
  • Senyumnya menyejukkan, dilukiskan sebagai butir salju di oase.
  • Nabi SAW tidak pernah sakit gigi karena beliau bersiwak tidak kurang 10 kali sehari.

Demikian semoga kita dapat mencontoh salah satuu aja, masa sih gak bisa ?..dimulai dari saya..:) Insya Alloh

Udet

Welcome to my family, fish..

Khosyi dan Ikannya

Akhirnya hari Senin di Minggu lalu saya menepati janji untuk membelikan aquarium dan ikan untuk Khosyi. Tadinya saya janji hari Minggu eh, pada saat saya nyetir mobil Khosyi bilang¬† “papiii beli ikann” , walah lupa euy ini hari Minggu. Kebetulan maminya lagi gak enak badan langsung saya ngeles, Senin aja aja ya cii..soalnya gak enak kalo gak sama mami.” Untungnya Khosyi nerima alasan saya setelah debat beberap menit. Saya commit untuk coba selalu satu kata dalam perbuatan jika ngobrol dengan anak. Karena sebaik2nya perkataan adalah dengan perbuatan.

Oke balik lagi soal aquarium..akhirnya Senin keesokan harinya kebelilah Aquarium yang berukuran kecil dan 3 ikan mas Koki . Saya memang sengaja membeli yang kecil dan hanya 3 ekor saja karena dari pengalaman¬† ngurusin aquarium dan kolam ikan¬† memerlukan waktu dan tenaga yang cukup besar. Ini saya dapat waktu masih tinggal di rumah ortu di bekasi. Jadi yang kecil2 ajalah biar gampang dan dapat dipertanggung jawabkan hehe. Senengnya minta ampun Cianaa ( panggilan gemes Khosyi ) sampe2 dia gak mau tidur sebelum di pasang smuanya apalagi kita baru belinya malam hari . Tapi semangatnya untuk melihat temen barunya berupa 3 ikan mas koki membuat dia masih melek, maklum malam itu sudah ham 10:30 yang biasanya Khosyi tidur jam 10:00. Tapi besok pagi ikan mas kokinya mati satu euy ūüė¶ .. gak tau deh knapa apa kecepetan masukin ke aquariumnya, apa kebanyakan kasih obat airnya..tapi ya sudahlah ikannya sekarang tinggal dua.

Oia memelihara binatang adalah salah satu konsep  untuk mengajarkan anak-anak saya untuk selalu menyayangi  dan melindungi alam, baik itu tumbuhan maupun hewan. Karena kelangsungan hidup mereka merupakan kelangsungan hidup kita juga sebagai sesama mahluk Tuhan yang hidup di satu planet yaitu Bumi..

Welcome to my family, fish..

Udet