SLA ( Service Level Agreement ) ala Tuhan

Akhir Januari 2011 ini saya banyak menghadiri meeting yang membicarakan tentang SLA serta SOP kantor saya dengan client-client yang premium. Dari masalah waktu eskalasi jika ada problem harus sekian menit respon, monitoring service yang  24 jam 7 hari, monthly report yang cukup detail, dan masih banyak lagi sampai beberapa kali refisi. Saya memperhatikan begitu profesionallnya orang2 ini menghandle customer2nya dengan sempurna.  Apalagi service yang kita lihat jika di hotel, lebih2 lagi dari cara komunikasi, tata cara senyum, salaman, menyapa, wah harus perfect semuanya.Semua bisnis pasti ada penjual dan pembeli dimana penjual harus memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk mendapatkan pelanggan. Dari sisi bisnis hal2 di atas dilakukan agar customer menggunakan layanan atau membeli produk kita alias UUD ( Ujung Ujung Duit ).

Saya berfikir bagaimana SLA-nya Tuhan ya ? yang telah memberikan kepada kita alam semesta beserta isinya termasuk manusia berupa kekayaan alam, laut, air, udara/oksigen, matahari, bulan, buah2an, keluarga, saudara, orang tua, kesehatan, pekerjaan yang baik, makanan, minuman, tangan ini, kaki ini, mata ini, lidah, kuping, organ2 tubuh yang bekerja secara otomatis, suara, waduh banyak juga ya..

dan semuanya UNLIMITED !!! dan GRATISSS !!

SLAnya berapa ya ? 100 % atau ~ % ( baca : tak terhingga persen ). Apa malah kebalik seharusnya kita yang kasih SLA ke Tuhan yang udah kasih kita produk berupa kenikmatan2 di atas ? Gratis lagi..coba kita pikir2 lagi..

Terkadang kita menunda sholat, menunda sedekah, kurang bersyukur, terlalu sibuk dengan pekerjaan, hobi, bisnis, dll tapi apakah barang2 yang disediakan Tuhan akan ditarik lagi dari dalam diri kita ? gak tuh masih dia kasih teruss baik itu, udara yang kita hirup, kesehatan, tangan, kaki untuk melangkah, mata untuk melihat keindahanNya, anak sehat, dicukupkan makanan kita setiap hari, dan buanyaak lagi..

Ya Alloh maafkan saya, jadikanlah saya dan keluarga yang selalu “ngeh” atas semua KaruniaMu, menikmati, dan mengembangkannya agar bermanfaat untuk saya, keluarga, orang tua, dan orang banyak Amieen..

Essensinya melayani orang lain = melayani Tuhan

Karena Dia selalu ada di setiap diri seseorang..

Jadi bukan sekedar kepentingan bisnis namun ada sisi spiritual kita yang berperan dalam melayanani pelanggan2 atau dalam membuat suatu system/SOP yaitu kita melayani Dia juga.

Semoga bermanfaat.

Udet

Tata Cara Doa Yang Pasti Dikabulkan

Berikut kutipan dari live twet dari guru virtual saya jamil azzaini tentang doa. Yang mana doa bukan sekedar mengadah tangan sehabis beribadah namun ada yang lebih esensi mengenai doa, berikut livetweetnya :

(1) Untuk tetap positif & semangat kita dianjurkan unt Self Talk atau autosugesti, menurut saya self talk terbaik adalah berdoa #doa

2) Doa itu membuat Anda tenang sekaligus Anda semakin dicintai oleh-Nya, bukankah Anda juga senang bila nama Anda sering disebut #doa

(3) Beda manusia dgn Allah, kita smakin sering diminta semakin tdk suka tetapi Allah semakin kita sering meminta, Dia semakin senang #doa

(4) Maka berdoalah kepada-Nya baik ketika susah maupun ketika suka & rizki melimpah #doa

5) Doa adlh lagu hati yg membimbing ke arah singgasana Tuhan meskipun dibarengi oleh suara ribuan orang yg sdg meratap (Khalil Gibran) #doa

(6) Sering2lah berdoa agar diberi KEKUATAN menghadapi hidup bukan kemudahan hidup #doa

(7) Bila mobil Anda rusak Anda pergi ke yg ahlinya (Bengkel), bila pikiran & hati Anda rusak datanglah kepada yg menciptakan Anda #doa

(8) Orang yg berdoa tapi tdk berusaha adalah seperti orang yg melepaskan anak panah tanpa tali busur (Ali bin Abi Thalib) #doa

(9) Ketika Anda berdoa ketahuilah itu bukan unt memberitahu Tuhan tapi untuk mengundang-Nya agar Dia mengatur hidup kita #doa

(10) Berdoalah untuk diri Anda, pasangan, anak2, orang tua, keluarga, orang2 yg Anda cintai, guru, follower dan negeri Anda

(11) Doaka pula orang yg menyakiti, menghina & merendahkan Anda karena sesungguhnya dia sudah mengurangi dosa Anda #doa

(12) Jika doa Anda belum dikabulkan jangan salahkan Allah, tapi cobalah evaluasi tindakan Anda #doa

(13) Bgm kalau Anda tdk sikat gigi dlm 1 hari? Yg perlu disikat bukan hanya gigi, pikiran & hati perlu disikat slh satunya dgn doa #doa

(14) Doa itu menjernikan pikiran & hati, bila keduanya jernih, ucapan & tindakan kitapun jadi berkualitas #doa

(15) Pahamilah kata2 yg Anda ucapkan ketika berdoa sebab berdoa bukan hanya dimulut tapi harus keluar dari hati #doa

(16) Ketika berdoa jangan seperti burung beo hanya melafalkan apa yg pernah kita dengar tapi tak tahu maknanya #doa

(17) Doa yg hanya dari mulut tapi tdk dari hati tak akan melahirkan kekuatan untuk bertindak

(18) Ketika Anda berdoa yakinlah bahwa doa itu akan dikabulkan dan jangan ada keraguan sedikitpun #doa

(19) Maaf sudah dipanggil naik pesawat, semoga manfaat dan maaf bila TL Anda penuh dgb ocehan saya, doakan penerbangan saya lancar #doa

(20) Bila TL saya ada manfaatnya silahkan di RT atau disebarluaskan sebanyak2nya, yg RT paling byk bisa dpt bingkisan lho

folllow @jamilazzaini

Semoga bermanfaat

Udet

Review Website MacaroniMami 2010

Hanya modal free web dan online sosial media tanggal 9 September 2010 tahun lalu saya launch-kan secara online bisnis MacaroniMami yang jalankan bersama istri. Dan tanggal 2 Januari 2011 saya mendapatkan report dari wordpress ( Free CMS ) untuk review statistik web macaronimami.wordpress.com didapat hasil yang wow !! berikut reportnya

———————-

The stats helper monkeys at WordPress.com mulled over how this blog did in 2010, and here’s a high level summary of its overall blog health

Blog-Health-o-Meter Wow

The Blog-Health-o-Meter™ reads Wow.

Crunchy numbers

Featured image

A Boeing 747-400 passenger jet can hold 416 passengers. This blog was viewed about 4,100 times in 2010. That’s about 10 full 747s.

In 2010, there was 1 new post, not terrible for the first year! There were 51 pictures uploaded, taking up a total of 5mb. That’s about 4 pictures per month.

The busiest day of the year was November 18th with 450 views. The most popular post that day was Harga dan Gambar.

Where did they come from?

The top referring sites in 2010 were twitter.com, facebook.com, mail.yahoo.com, tweete.net, and topsy.com.

Some visitors came searching, mostly for macaroni mami, macaronimami, anandita witoelar, vino sebastian, and macaronimami.wordpress.com.

Attractions in 2010

These are the posts and pages that got the most views in 2010.

1 Harga dan Gambar September 2010
79 comments
2 Cara Pemesanan September 2010
3 Testimoni September 2010
1 comment
4 Cara Pembayaran September 2010
6 comments
5 Macaronimami September 2010

Alhamdullilah..semoga selalu melakukan improvement, fokus, dan membuka toko exclusive di tahun 2011 ini amieen 😛

Just Do It, Welcome 2011

Doyan banget dengan kata2 Just Do It slogannya Nike, genius nih orang yang nemuin.  Soo simple..planning apapun, pengetahuan apapun semuanya gak akan terealisasi jika tidak action. Kata pak Tung Desem, knowing is nothing but action is everything , applying what you know is everything !

Banyak planning dan impian saya di 2011 mudah2 awal Januari ini sudah jadi secara tertulis baik itu dari sisi finansial, relationship, hubungan sosial, sosial, spiritual, dan misi misi hidup saya . Semua ini penting untuk menentukan arah hidup kita mau kemana. Ada beberapa orang bilang, saya mah ngalir aja mas, ya kalo ngalirnya ke sungai yang jernih, kalo ke septiteng ? Bisa berabe 🙂

Hal di atas adalah untuk menentukan identitas kita itu siapa sebenarnya. Coba bayangkan setiap perusahaan besar pasti ada visi misi, target, SOP cara kerja mereka yang jelas dan tertulis. Masa kita manusia tidak ada seperti itu untuk menentukan misi misi serta target hidup kita ?

Setelah menentukan identitas dan visi misi serta target barulah ‘Just Do It’ jangan terlalu banyak mikir Just Do It..jika ada kesempatan lakukan, perbandingan gagal 50% berhasilnya 50%. Tapi kalo gak diambil kesempatan kita udah gagal 100%.

Just Do It and miracle will happen..Happy, Success, Joy, Bless New Year 2011

Salam

Udet dan Keluarga