Terima Kasih

Terima kasih YAA ALLAH :

terima kasih atas kesehatan ini
terima kasih atas anak-anak saya yang sehat
terima kasih atas keluarga, saudara, orang tua yang sehat
terima kasih atas kerukunan keluarga dan saudara2 saya
terima kasih atas nafas ini yang sampai saat ini masih kau mudahkan.
terima kasih atas tangan ini
terima kasih atas organ2 yang selama saya lahir sampai sekarang masih berfungsi dengan baik
terima kasih atas jari2 ini yang membuat saya bisa mengetik dan membelai anak2 saya dengan kasih sayang
terima kasih atas mata ini yang bisa melihat kebesaranMU
terima kasih atas kaki ini yang setia mengantarkanku kemanapun saya mau walaupun tempat tersebut tidak Engkau sukai.
terima kasih atas telinga ini yang dapat mendengar tangisan dan tertawa anak2ku..

terima kasih atas rumah kontrakan ini
terima kasih atas motor cicilan ini
terima kasih atas mobil ini
terima kasih atas pekerjaan ini
terima kasih atas bisnis ini
terima kasih atas isi kulkas ini
terima kasih atas nasi ini
terima kasih atas lauk hari ini
terima kasih atas bangku ini
terima kasih atas meja ini
terima kasih atas kerupuk ini
terima kasih atas baju celana ini
terima kasih atas uang ini
terima kasih atas kasur-kasur sehingga saya dan keluarga dan tidur nyenyak.
terima kasih atas karpet ini
terima kasih atas atap rumah yang dapat melindungi saya dan keluarga dari Panas dan Hujan
terima kasih atas tembok rumah yang melindungi saya dan keluarga dari dingin,panas, angin dll.
terima kasih atas air ini untuk cukupkan saya dan keluarga dari kehausan
terima kasih atas api ini untuk dapat memasak
terima kasih atas kompor dan bumbu2 makanan ini.
terima kasih atas piring dan gelas ini
terima kasih atas buah2an ini
terima kasih atas hujan ini
terima kasih atas matahari ini

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya (16:18)


Advertisements

Always Smile and Happy

Dikisahkan dlm dongeng rakyat Jepang.

Ada sebuah rumah yg didalamnya trdpat 1000 cermin. Suatu hari ada seekor anjing kecil yg periang & selalu brbahagia, dia melewati rumah itu & mmutuskn utk masuk ke dalamnya. Dia berlari gembira menuju pintu rumah itu. Saat anjing riang itu masuk, ia terkejut bhw ia mndapati di dlm rumah itu trdapat banyak sekali anjing yg mirip ia & mnyambutnya dgn ekor g brgoyang2 & kuping yg terangkat pula. Anjing kecil itu tersenyum senang & sekali lagi ia melihat semua “teman barunya” juga membalas senyumannya dg senyum yg sama brsahabatnya dgn senyuman anjing tsb.
Saat anjing itu meninggalkan rumah tsb, dalam hatinya ia brkata “rumah ini tempat yg sgt mnyenangkan, ada banyak teman baru yg baik & ramah, aku akan sering bermain ketempat itu”
Lalu suatu waktu ada seekor anjing lain yg kurang bahagia & tidak seriang anjing yg pertama. Anjing itu juga mmutuskan untuk mampir ke dalam rumah tsb, dgn perlahan & tampak waspada ia berjalan menuju pintu rumah tsb. Saat anjing itu masuk ke dalamnya ia terkejut & selalu waspada karena ia mendapati di rumah tsb ada banyak anjing yg tampang dan penampilannya tak bersahabat. Lalu anjing itu mencoba menggertaknya dgn mengeluarkan taring & geraman kecil, namum lagi2 ia dikejutkan bhw semua anjing itu melakukan hal yg sama. Dengan ketakutan anjing itu berlari keluar rumah tersebut sambil dalam hatinya ia berkata: “banyak sekali yang tidak ramah kepadaku di situ, aku tidak akan pernah datang lagi”.

Pesan Moral:
DUNIA NYATA KITA adalah CERMIN dari DUNIA BATIN KITA. Bila kita bersikap positif, selalu ceria dan bahagia, maka sikap positif kita bisa menarik aura positif ke kehidupan kita. Jadi, marilah kita mulai hari2 kita dgn sikap positif, selalu ceria & bahagia.

Kebahagiaan adalah dasarnya Kesuksesan

Always smile and be happy¬† ūüôā ūüôā

Udet

Happy Wedding 40th Anniversary Papa Mama

Jumat 13 Mei 2011 yang lalu Papa Mama ogut merayakan pernikahan mereka yang ke 40 tahun  WOW !!! Pada waktu itu Papa Mama SMS untuk anak2nya seperti ini :

“Aswrwb. 13 Mei 1971 –> 13 Mei 2011 = 40 tahun pernikahan Papa dengan Mama, Alhamdullilah telah dikarunai nikat sehat termasuk anak cucu sebagai penyejuk dan penyenang hati. Doa anak2 untuk kesehatan Ppa dan Mama dan kita semua”

Alhamdullilalh Sabtunya kita semua ngumpul bareng dengan smua saudara dan menghabiskan quality time bersama. Posting ini sengaja saya posting dengan harapan kelak saya juga mempunyai anak cucu dan selalu ada quality time dan dibarengi dengan quantity time juga Insya Allah dan kelak juga  tulisan ini menjadi inspirasi untuk anak cucu saya  hehe..untuk selalu saling mendoakan satu sama lain agar dapat bersinergi untuk mencapai impian AMIEEN

Udet

Take Action Miracle Happen

Take action miracle happen, familiar banget dengan kata2 ini, motivator favorit saya pak Tung Desem sering banget mengatakan kalimat ini kalo lagi pas siaran di radio, simple tapi dalem banget maknanya. Posting kali ini kedorong karena gara2 update status di twitter tadi sore ” Keajaiban itu harus diperjuangkan, jika dia gak dateng2″ langsung salah satu sahabat saya om Cece RT ” Take Action Miracle Happens ” pas banget !!

Secara sederhana saya coba menganalisa secara ilmiah kenapa sih kalo take action itu miracle happen. Jika kita mempunyai impian untuk dicapai syarat pertama adalahpegang terus impian itu dipikiran kita dan yakin pasti akan terkabul adanya, inilah iman.

Jika impian itu sudah jelas dibenak kita baik itu impian finansial, hubungan keluarga, impian spiritual, impian waktu, impian kesehatan,  rumah, mobil, anak, pekerjaan, dll dan semuanya lebih bagus ditulis. Karena dengan menulis secara emosional lebih dapet dan menempel di alam bawah sadar kita.

Dan selaraskan impian kita dengan pasangan dan orang tua untuk meminta restu dan doa mereka, ini saya dapat dari Mas Ippho Santosa dari bukunya Tujuh Keajaiban Rezeki.

Nah jika sudah jelas, jika ada suatu keadaan atau situasi dorongan untuk melakukan action, semacam instinct/nurani untuk melakukan sesuatu maka  take action ! buruan !

Contoh yang saya alami kebetulan saya seorang musisi, karywan swasta untuk bidang services, dan sedang membangun bisnis kuliner bersama istri yaitu MacroniMami.com, kami berdua harus selaras dulu impiannya,  setelah itu follow instinct untuk take action. Misal hari ini ada  bisikan untuk update web,twitter, fb untuk macaronimami.com langsung lawan kemalasan untuk take action untuk maintenance web.

Adalagi ditawar temen untuk seminar tadinya males soalnya pengen leha2 dirumah sama keluarga tapi saya lawan dan Alhamdullilahh dari seminar bisa mendapat teman2 baru dan inspirasi baru.

Ada lagi ketika dikantor untuk membantu rekan kerja atau customers yang seharusnya bukan lagi tanggung jawab saya dengan follow nurani  maka take actionlah untuk kebaikan itu.

Ada lagi hari ini harus take vokal untuk album baru grup saya tadinya males banget s0alnya lagi mau tidur siang dan waktu mepet paling cuma 2 jam tapi saya iyakan  dan paksa temen2 dateng ke rumah untuk take vokal ( kebetulan ada studio kecil2an dirumah ) akhirnya setelah ngumpul banyak ide2 musik dan konsep lagu yang fresh !

Ada lagi saya pengen rutin sholat Dhuha pertama2 butuh tenaga ektra untuk melawan ketidakbiasaan untuk Dhuha namun setelah dilawan !  Dhuha menjadi rutinitas saya dan banyak keajaiban berkat Dhuha.

Begitulah kira2 untuk memperjuangkan keajaiban untuk selalu hadir di hidup kita. Jadi jangan hanya menunggu Keajaiban,  Keajaiban harus diperjuangkan kawan ! *gaya bener hahahah..

Dengan take action Tuhan mempunyai rencana seperti dipertemukan  baik itu bertemu si A, si B , si C, mendapatkan ide A, ide B, dapet koneksi dari A, B , dll. Maka dari arah tak disangka2 keajaiban itu akan muncul dikehidupan kita apalagi di boost dengan sedekah  ! itu lebih makyusss..

That’s why Take Action Miracle Happen !

Semoga bermanfaat.

Udet

Fokus Saat ini

Stress, khawatir, cemas, dan lain-lain umumnya adalah proyeksi dari masa depan dan membayangkan sesuatu yang kita tidak inginkan dan belum terjadi. Ogut inget kata2 bijak dari film Kungfu Panda ” Yesterday is History, Tomorrow is Mystery, but Today is a Bless ” mantab banget !

Jika kita berfokus kepada apa yang kita tidak inginkan,¬† jika kita menemukan pikiran kita sedang memproyeksikan masa depan dengan cara yang negatif maka fokuslah pada saat ini juga, masa depan masih rahasia Tuhan. Bahkan 5 menit lagi masih misteri, waktu yang berlalu adalah sejarah namun kita bisa ambil hikmah untuk selalu memperbaiki. Masa depan adalah misteri, masa depan penuh dengan ketidakpastian, kalo sudah pasti, pasti kita pada males ngapa2in yaa wong udah pasti nasibnya. Misal saya sudah pasti jadi milyader tahun 2016 hehe ( Amiieen ) maka buat apa saya kerja, membuat impian, menjalankan bisnis dll wong udah pasti kaya ūüôā oleh karena itu ketidakpastian adalah suatu Anugrah, ketidakpastian membuat hidup lebih hidup,¬† biar hidup jadi lebih gregett, ketidakpastian adalah rahmat Tuhan.

Kalo mau fokus masa depan mending fokus impian2 dan keinginan2 aja sambil senyum2 dan membayangkan hal itu sudah terjadi, kan lebih enak. Namun enjoy saat ini juga, yaak saat ini ! Karena  saat ini kita memutuskan untuk bahagia, saat ini adalah rahmat Tuhan.

Saat ini juga hal kecil apa yang kita bisa lakukan utk melangkah mendekati impian kita, slow down aja melangkah, just focus, kalo ada intuisi utk melakukan sesuatu langsung action!  itulah cara kerja mendekati impian.

Gunakan semua kehendak kita dan memfokuskan pikiran kita pada saat ini, karena pada saat ini ada kedamaian yang terkadang kita gak ngeh karena focus terhadap ketidakinginan.

Enjoy the present !
Salam enak dihati

udet