dengan khosyi lagi

Pengen banget posting pengalaman menarik  ini dari Minggu lalu tapi maless banget, tar sok tar sok begitulah kalo lagi males hehe. Jadi harus dipaksa, paksa, dan paksa semoga nanti jadi kebiasaan tanpa dipaksa 🙂

Sabtu 30 Juli 2011 Alhamdulllilah orderan dagangan istri mayan padat merayap, seperti biasa ogut turut diperdayakan sebagai additional kurir. Tugas pagi ini adalah ke Villa Mutiara jombang yang katanya gak jauh dari rumah. Nah kalo deket2 rumah, Khosyi biasanya mau ikut jalan juga naek motor, doyan banget dia hehe..

Berangkat jam 9 lewat  dengan Khosyi yang masih pake baju tidur lengan panjang lengkap dengan helmnya. Kalau diliat dari alamatnya kata istri dan opa sih deket mencong yang gak jauh dari rumah tapi setelah hampir mentok jalan mencong ketemulah Taman Mutiara bukan Villa  Mutiara. Biar jelas langsung tanya satpamnya dan ternyata benar ini bukan perumahan Villa Mutiara..dang !! 😦

” Wah kalau sawah besar masih jauh mas ” kata satpamnya sambil saya tunjukkin alamat lengkapnya dari hp

Walah piye iki ? mau balik lagi nanggung dan pasti orderan telat nyampe, hari udah mulai siang lagi, Khosyi kasian nanti bakal kepanasan ? Begitulah pikiran saya dan akhirnya ambil keputusan melanjutkan perjalanan 🙂

Karena bakalan jauh nih perjalanan dan Khosyi belum biasa dengan perjalanan jauh apalagi dengan motor maka mau  ogut kasih dia sugesti untuk penyemangat 🙂

Yang menarik dari kejadian ini adalah

Satu sisi sebenernya gak tega sama anak soalnya naik motor, panas, jauh, debu dan sebagainya. Yang biasanya  naik mobil kalau perjalanan jauh  tapi kali ini anek motor. Satu sisi lagi nih orderan mesti dikirim pagi itu juga.

Mari flashback..dimana ogut bicara dan diskusi dengan diri sendiri kurang dari 1 menit untuk mengambil keputusan. Inilah hebatnya manusia, pasti semua pernah ngalamin. Inilah hasil diskusinya dengan merewind/flashback :

Terpikir sering kali pada saat naik mobil,  banyak ogut lihat diperjalanan orang yang gak ada pilihan selain naik motor dengan keluarganya. Kakaknya duduk depan, istrinya sambil gendong adeknya yang diselimuti selimut bayi yang tebal, kepalanya dikasih kupluk/topi agar tidak terkena debu atau sinar matahari yang sedang panas2nya. Dari raut muka keluarga tsb gak ada rasa complain alias tetap ceria.

Nah flashback itulah yang membuat ogut tetap memutuskan melanjutkan perjalanan yang ternyata memang jauuhhh. Sempat berhenti di warung dulu dan Khosyi langsung bilang :

” Papih kok ga nyampe-nyampe ”

” Papih mauu puulaaang… ”

Diwarung ogut beli pulsa yg kebetulan abis + beli minum untuk break sejenak dengan Khosyi.Buka helmnya Khosyi wehh rambutnya keringetan ampe buciisss ( istilah keluarga ) tapi mukanya tetap senyum dan ceria !!

Dalam perjalanan dari Khosyi duduk depan sampai Khosyi minta duduk dibelakang, sampe ogut parno bilangin Khosyi agar ” Khosyi jangan tidur ya..” sambil megangin tangannya supaya pegangin pinggang ogut 🙂

Biar gak tidur dan tetap ceria ogut berhenti dipasar jombang untuk nanya alamat , yang kebetulan ada orang dagang ayam, kambing, bebek dan terus mencoba agar Khosyi menikmati perjalanan dengan menceritakan apa saja yang saya lewati. Dari orang jualan kambing, bebek, lewat stasiun kereta api sudimara, pasar sampe2 pas pulang lewat pasar jombang lagi Khosyi minta berhenti untuk liat bebek, ayam, kaming lagi, it’s fun ! 🙂

Singkat cerita Khosyi tetap ceria  setelah menempuh perjalanan +/- 14 KM ( iseng itung2 di google map ) hehe..

Ternyata ogutnya yang terlalu khawatir 🙂

Setelah nganter orderan kita makan di Texas Superindo dekat rumah, Khosyi abis satu piring.

Mengingat pengalaman ini suka senyum2 sendiri dan gak bakal ogut lupain, kelak kalau lagi stress mungkin bisa baca postingan ini lagi atau nanti kalau Khosyi udah gede dia coba baca postingan ini 🙂

Alhamdulillah..

Udet

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s