lawan dan paksakan

Waktu sholat yang paling lama adalah sholat Isya dan justru pengalaman saya waktu yang paling lama itulah yang paling banyak godaannya, apalagi kalo pulang kerja terus udah rebaan di tempat tidur waduh itu perlu energi ekstra untuk ngelawan si setan hehe..

Namun malam itu untung motor masih parkir diluar, pas lagi enak2nya rebaan di tempat tidur malaspun kian membesar, pokoknya mau langsung pengen tidur aja bawaannya dan untuk sholat Isya tar aja sebelum sahur, begitulah tar tar tar mulu bisikan setan hahahaha..

Namun satu sisi saya coba berdoa dalam hati Ya Alloh tolong semangatin nih badan, supaya disiplin sholat..

Sebelum mata gelap dan sedang mencoba melawan kemalasan istri bilang

” mas motor masih di luar tuh, belum dimasukin ”

Denger kata2 itu mau gak mau yaa harus bangun dari tempat tidur untuk mendorong motor untuk masukin kerumah daripada ilang nanti taro luar 🙂

Setelah masukin dan mengeluarkan tenaga untuk dorong motor, mata badan rada seger kembali, nah pas disinilah kemalasan bisa dikurangi dan kesempatan mengalahkan kemalasan dapat dimenangkan dan merupakan jawaban doa saya.

Alhamdullilah akhirnya saya paksa ambil wudhu dan sholat Isya 🙂

Dari kejadian di atas saya dapat ambil kesimpulan yaitu tips and trik untuk melawan kemalasan adalah LAWAN dan PAKSAKAN.

Ketika pengen membiasakan sholat tepat waktu, paksa paksa, jalanin aja jangan dipikirin pokoknya paksaa !

Jika pemaksaan ini kita rutinkan maka cepat atau lambat akan menjadi kebiasaan yang gak perlu dipaksakan lagi.

Semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s