terima kasih buat yang jengkelin saya

Menarik banget pembahasan dari mas Arvan Pradiansyah kira2 dua Minggu yang lalu tentang sikap kita terhadap orang-orang yang menjengkelkan, menyebalkan. Sikap kita adalah semestinya bersyukur bertemu dengan orang2 yang menjengkelkan ini. Yang paling saya ingat adalah :

Orang yang menjengkelkan, menyebalkan  adalah orang yang rela mengorbankan citranya menjadi jelek demi membuat diri kita menjadi lebih maju, lebih baik, lebih bijak.

Bener banget !

Dengan ketemu tipikal orang-orang seperti ini akan memaksa kita untuk melakukan yang lebih dari biasanya. Maka sesungguhnya orang-orang yang nyebelin ini adalah guru kehidupan kita agar kita naik  ‘ level ‘

Advertisements

terima kasih buat yang jengkelin saya

Menarik banget pembahasan dari mas Arvan Pradiansyah kira2 dua Minggu yang lalu tentang sikap kita terhadap orang-orang yang menjengkelkan, menyebalkan. Sikap kita adalah semestinya bersyukur bertemu dengan orang2 yang menjengkelkan ini. Yang paling saya ingat adalah :

Orang yang menjengkelkan, menyebalkan  adalah orang yang rela mengorbankan citranya menjadi jelek demi membuat diri kita menjadi lebih maju, lebih baik, lebih bijak.

Bener banget !

Dengan ketemu tipikal orang-orang seperti ini akan memaksa kita untuk melakukan yang lebih dari biasanya. Maka sesungguhnya orang-orang yang nyebelin ini adalah guru kehidupan kita agar kita naik  ‘ level ‘

just keep swimming

Tanggal 28-29 Januari 2012 kemarin sempat mentoring colongan dengan mas Aswin owner dari QueMama dengan temen2 TDA Tangerang. Dari beberapa kali ganti topik bahasan baik itu mengenai branding, konsep, sistem dll ada hal yang beliau sampein yang membuat saya menarik kesimpulan inti dari cara menjalankan bisnis yaitu “just keep swimming”.

Pelajaran ini beliau ambil ketika nonton film Nemo yaitu pada saat Dory temen Ayahnya Nemo ( Marlin )  yang mencoba memotivosi Marlin yang hampir putus untuk mengambil kaca mata renang nelayan yang jatuh sampai dasar laut yang gelap sangat. Dan kaca mata renang itu  adalah satu2nya petunjuk untuk menemukan anaknya Nemo.

” Just keep swimming…just keep swimming.. ”

Itulah kata2 simple untuk memotivasi dan menggerakkan Marlin untuk tetap mengambil kaca mata renang tsb dan akhirnya ketemu.

Jika coba kita tafsir lebih dalam adegan ini “Just Keep Swimming” adalah kunci untuk membuka dan menjemput semua impian yang kita mau. Pokoknya jalanin aja deh, begitu pesannya.

Jika terus jalanin nanti kita akan ketemu masalah, rintangan, rugi, gagal, seneng dll namun just keep swimming..

Sukses dan gagal adalah satu paket

Soo ” just keep swimming  “

cara paling simple

“Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).

Hadist di atas saya copy paste dari beberapa sumber blog dan ternyata ada di replubika.co.id juga .

Simple !! intinya kalau kita pengen lunasin semua hutang, rezeki berlimpah + halal, pengen bahagia, diberi kemudahan disetiap urusan caranya ternyata gak perlu ikut ke bank untuk minjem, gak perlu ikut seminar2, dan lain lain yang diperlukan hanya biasain beristighfar titik.

Nah masalahnya kita termasuk saya  percaya apa gak, mengimani apa tidak, inilah tauhid

just do it

Semoga kita semua menjadi hambaNya yang selalu memohon ampunNya.

Amien.