pingin cari jalan yang paling cepat ? nyasarlah dulu

Kalau kita pindah rumah, pindah kontrakan, pindah tempat kerja otomatis jalan yang biasa kita lewati sehari-haripun berubah dan dijamin pasti masih rada2 bingung lewat mana yang paling deket.

Ada yang menarik perhatian saya ketika baru pindah rumah dari Bekasi ke Ciledug yang otomatis rute ke kantorpun ikut berubah. Dari nanya istri, mertua, temen kantor mengenai lewat mana jalan  pergi dan pulangnya dan  mulailah berpetualang untuk mencari jalan yang cepat dan efisien . Hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun barulah ketemu secara bertahap jalan2 mana saja yang cepet, bagian jalan yang ada lobangnya, jalan tikus, sampe jalan yang pake  nyebrang jembatan yang cuma bisa dilewatin oleh motor-pun jadi tahu setelah 6 tahun.

Jadi tahu jam berapa kalo lewat karet itu macet, kalau masih jam 4 mending lewat jalan raya ciledug. Kadang-kadang waktu pulang kantor saya bosan dengan jalan yang itu2 aja terus iseng nyoba jalain lain cuma modal nekad atau cuma ngikut kendaran depan aja hehe..intinya cuma penasaran pengen tahu ini jalan tembusnya dimana .

“Oow ini disini toh tembusnya ” begitulah kata hati pas kalo lagi iseng cari2 jalan alternatif walaupun kadang2 nyasar, muter2 dulu baru deh ketemu jalan yang cepat lewat mana.

Dan setelah 6 tahun akhirnya saya tahu jalan mana yang lebih cepat, inipun gak menutup kemungkinan menemukan jalan lain yang lebih cepat baik itu pergi dari rumah atau pulang ke rumah.

Nah begitu juga dalam meraih kesuksesan atau keberhasilan dalam menggapai impian kita. Menurut saya sama persis metodenya seperti cerita di atas tinggal kita korelasikan makna kata lubang, jalanan macet, jam macet, jembatan, bertanya sama orang, pengalaman dsb dengan perjalanan kita menuju kesuksesan.

Intinya belajar, bertanya, bergaul/ silaturahmi dan jalananin alias action.Nanti pasti kita akan dipertemukan oleh orang, dihadapkan oleh suatu kejadian, pengalaman yang membuat kita belajar untuk mengambil hikmahnya lalu action kembali.

Every people have their own journey to success just  make sure we keep moving forward and learn continuously

 

Advertisements

One thought on “pingin cari jalan yang paling cepat ? nyasarlah dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s