dua cara mendapatkan dunia

Bulan lalu ikut seminar SEO (Search Engine Optimization) yang diadakan teman2 TDA Tangerang yang sudah pasti murah meriah namun berkualitas dengan nara sumber Mas  Primo Riesta seorang praktisi Internet Marketing yang sudah cukup terkenal di kalangan penggiat online. Namun postingan saya kali tidak ada sangkut pautnya dengan materi SEO melainkan pembicaraan saat break makan siang dengan Mas Primo yang ditakdirkan satu meja sama saya hehe..

Di salah satu pembicaraan beliau bilang kurang lebihnya begini pointnya

“Sebenernya untuk mendapatkan dunia ini ada dua mas, satu dengan jauh dengan Tuhan, dua dengan dekat dengan Tuhan”

Pas denger sekali kurang mudeng untuk mengartikan apa maksudnya yang beliau katakan, namun selang beberapa detik barulah paham apa yang mas Primo maksud dan joss banget. Begini kira2:

  1. Dengan Jauh dari Tuhan. 100%  hidupnya untuk mengejar cita2nya atau karirnya.Sebagai contoh tipikal orang seperti ini rutinitas dari hari ke hari, minggu ke minggu serta tahunan dipenuhi untuk mengasah keahliannya untuk menjadi expert apapun keahilannya, dari meeting ke meeting pagi sampai malam,  prospek sana sini, membuat business plan, berkomitmen tinggi, professional,  pekerja keras dan sebagainya selalu dipenuhi hal2 tersebut. Saya jamin apapun profesinya maka dia akan dikejar-kejar uang dan peluang. Dia akan jadi orang yang sukses harta dan kehidupan dunianya secara emosional merekapun bisa bahagia. Orang-orang seperti ini menurut saya bisa kita jumpai di sekitar kita ataupun di media2.
  2. Dengan Dekat dengan Tuhan. Kalau yang ini saya mengacu pada Al-Qur’an surat At-Thalaaq ayat 2-3 Allah berfirman: “…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya..” Ini lebih secara spiritual dan simpel hanya Taqwa that’s it ! masalah dapat dunia dengan segala keinginan manusia itu mah hal kecil bagiNYA. Orang-orang seperti ini agak susah dicarinya bisa jadi eksekutif muda, bisa jadi tukang parkir, bisa jadi pebisnis sukses, bisa pula tukang sapu jalanan, ngerti kan maksudnya? jadi gak bisa diprediksi secara kasat mata.

Terus saya tanya lagi

Mas kalau orang yang di tengah-tengah gimana tuh ? jadi antara 1 dan 2 atau 1,5

Ya kalau gitu dapetnya setengah-setengah juga mas, jawab mas Primo, Jadi silahkan dipilih hehe..

Ya Alloh semoga saya bisa jadi…..

udet

@papiudet
@MacaroniMami

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s