Rejeki Itu Dipaksa

Laper malam ini sekitar kantor yang paling jelas enaknya ya Nasi Padang Sederhana, seperti biasa paket standard dimasa SMA berlaku juga sampai sekarang yaitu telor dadar nasi setengah bumbu rendang! No doubt ! Delivery tanpa harus berjalan paket sebungkus nasi padang langsung tiba dimeja lengkap dengan segelas teh hangat jangan lupa gulanya dikit aja bro..

dan Bismillah mari kita santap!

Nah memang udah rejeki disela-sela bumbu rendang terseliplah daging rendang potongan kecil mungkin nyaru sama bumbu rendangnya si uda langsung serok aja dan tada! Yang tadinya minta bumbu rendang eh malah dapet dagingnya Alhamdullilah hehe..

Begitupun dengan nasi, sayur nangka, telor ini yang boleh jadi sudah melalui ribuan kilometer dan melalui beberapa proses tanpa saya samperin udah hadir dimeja!

Begitulah rejeki dipaksaNYA, jangan terlalu ngotot namun tetap ikhtiar berusaha dengan semestinya.

Seperti kisah Maryam dan pohon Kurma (QS Maryam:25) 

Allah ingin kita ada pergerakan walaupun kondisi lemah sekalipun dan nampaknya gak bakalan berhasil tapi ya itu gerak saja hasil bukan urusan kita. Dan yang pasti geraknya gerak yang di Ridhoi-Nya alias selalu memperbaiki diri untuk mencapai ketaqwaan.

Demikian curhatan sore2 moga2 manfaat!
@papiudet

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s